Thursday, July 27, 2017

[#FridaySharing] Untung, Bandung Punya Gudang Kacamata Murah!

Alhamdulillah, akhirnya aku punya pendamping hidup (lagi) setelah sekian lama ditinggal patah..
Bisa-bisanya pendamping aku yang dulu itu pergi gitu aja, bikin nilai ujian ku pada turun, sampai mencatat catatan kurang fokeuuus. Untung punya yang baru!

Eh, Konnichiwa..
Lho yeye kok tiba-tiba curhat ya? Hehe, iya nih, di Sharing kali ini aku mau berbagi pengalaman sekalian curhat kepada readers semua mengenai aku yang kesulitan melakukan aktifitas ketika ditinggal pendampingku yang dulu: KACAMATA!
sebetulnya bukan hanya itu, aku juga mau sekaligus berbagi kepada kalian khususnya warga kota Bandung, atau mungkin wisatawan yang mengunjungi Bandung tentang salah satu Jalan di Bandung dimana Gudangnya Kacamata

Gara-gara kacamata lamaku patah sekitar beberapa minggu sebelum PAT (Penilaian Akhir Tahun), Jadinya selama berminggu-minggu ketika tiap Mata pelajaran membahas gambaran soal Ujian yang akan dijadikan bahan penilaian itu Aku gak bisa fokus melihat layar proyektor atau tulisan guru di papan tulis. Alhasil, persiapan ujianku sangat kurang matang dan hasilnya turun cukup drastis dibandingkan semester lalu. How sad. 

Untuk sementara aku menggunakan softlens ke sekolah hanya apabila ada jadwal pelajaran yang aku rasa penting saja misalnya fisika dan kimia yang tidak mungkin bisa aku pelajari sendiri di rumah, serta ketika hari-hari ujian karena mengantisipasi ada ralat yang ditulis di papan tulis dan tidak akan terlihat oleh mata telanjangku.

Lumayan lelah juga, ya, menggunakan softlens yang tidak nyaman. karena itu aku mulai mencari-cari penjual kacamata di OLshop, akhirnya ditemukan beberapa penjual yang sudah aku tandai karena harganya yang terjangkau dan aku yakin kualitasnya sama seperti frame yang ada di optik standar, tapi masalah datang ketika aku berpikir;
Kacamata kan cocok-cocokkan, bisa saja terlihat di fotonya bagus tapi ketika aku pakai malah tidak nyaman dan kurang pantas. Selain itu juga aku berfikir bahwa Minusku pasti bertambah karena aku rasa penglihatanku makim buram, so, aku harus mencobanya dan melakukan periksa mata lagi.

Untungnya aku menemukan informasi dari Google bahwa di Jl. ABC Bandung banyak penjual anekaragam bingkai kacamata dan optik yang menjual barangnya dengan harga jauh lebih murah dibandingkan optik terkenal lainnya. Segeralah aku bersama Mama pergi kesana, dan benar saja, banyak sekali penjual kacamata dari yang di gerobak, etalase pinggir jalan, dan berbentuk toko optik yang nyaman.
Meskipun dalam Etalase sederhana, ternyata isinya bingkai-bingkai kacamata berkualitas lho..
 Pada awalnya aku kurang melirik pada penjual kacamata yang hanya bermodal etalase, tapi nyatanya mereka juga menjual barang yang sama dengan yang ada di optik, bahkan barang-barangnya sama dengan apa yang aku lihat di olshop.
Harganya juga jauh lebih murah. senangnya! mulanya mas-masnya menawar harga lumayan jauh dari apa yang aku referensikan dari olshop dengan model sama yang pernah aku lihat, tapi setelah tawar menawar yang lumayan alot, aku bisa mendapatkan model kacamata yang aku suka dengan harga yang sama seperti referensi. Mungkin karena harganya yang lebih murah itu, penjual ber-etalase tidak kalah banyak dikerumuni orang-orang kece seperti di optik biasa.

Maaf fotonya agak goyang, Tapi aku hampir suka semua modelnya!
Setelah mendapatkan bingkai yang dimau, kamu juga bisa lho sekalian pasang lensanya jika sudah tahu berapa ukuran minus/plus kamu. gak lupa juga, harga lensanya tetep bisa kamu tawar meskipun kualitas lensanya tetap sama dengan yang dijual di optik. itu juga yang aku lakukan, gak butuh waktu lama, kacamata yang sudah terpasang lensa bisa langsung aku pakai. mantap!
Aku langsung mencobanya. terlihat gak ada bedanya dengan yang dijual di optik kan?
Senangnya bisa dapat kacamata yang cukup berkualitas. ternyata kalau teliti dan menawar, kamu bisa dapat barang yang sama seperti dari optik/olshop dengan harga jauh lebih murah.

Kalau tidak mau beli dari penjual beretalase, aku juga tetap merekomendasikan optik-optik yang ada disana kok, misalnya salah satu optik yang ada di Jl. ABC kecil, kakakku pernah beli disana. Disana, kamu bisa sekalian periksa mata oleh komputer dan ahli optik langsung, kacamatanya lebih beragam, dari yang bermerk sampai KW-KW-an. tergantung selera saja!

Saran dariku, kalau kalian akan beli kacamata di Jl. ABC ini harus teliti, karena siapa yang tahu bila ada cacat tak kasat mata di kacamata yang kamu mau. karena yang sudah mencoba kacamatanya bukan kamu saja kan. Lebih baik banyak bertanya, misalnya tentang kekuatannya, kekurangannya, dan bandingkan dengan barang yang harganya sama. Dan juga sebaiknya untuk warga Bandung sendiri bawa motor saja. karena daerah sini cukup ramai dan sulit parkir, kamupun bisa jalan-jalan dulu sambil menunggu lensa kacamata dipasang.

Wah, ternyata sharing kali ini cukup panjang ya, Ya sudah.. Semoga sharing kali ini bermanfaat, menginformasi, menginspirasi, dan bisa kamu jadikan referensi.
Arigatou!
Yeye.

3 comments:

  1. aku baru tau Ye di Bandung ada tempat yang jualan kaya gini. harga kisarannya berapa ya kira-kira?

    www.isthiud.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa, akupun gak akan tau kalau gak di kasih tau mama. padahal udah sering ke daerah sini dan gak notice banyak penjual kacamata bagus2 begini. murah-murah kok, framenya aja bisa nemu dari dibawah 100ribuan sampe ada juga frame2 ori.

      Delete
  2. Kalau frame yg km pake itu harganya berapa?

    ReplyDelete