Wednesday, October 11, 2017

Prepare Buku Tahunan Sekolah (Outfit dan Makeup Buku Tahunan Sekolah)

Konnichiwa!!
Yuhu! yang sudah kelas 9 atau 12 pastinya sudah mulai hectic ya, entah sama pelajaran tambahan, persiapan ujian, perbaikan nilai (aku doang kali ya:p ) dan rencana foto buku tahunan sekolah!
Asyik. Tapi, syukurnya aku sudah kelar urusan buku tahunan sekolah alias BTS-nya. Yang follow instagram-ku pastinya sudah tau outfit dan makeup yang aku gunakan untuk BTS. Tapi sayangnya gak ngefollow dan ga peduli juga ya? hehehe.
karena aku anaknya tuh prepare banget sama event-event yang cuma bakalan terjadi sekali seumur hidup, jadi untuk foto BTS ini juga aku sudah prepare dari sebulan sebelumnya.
kalau mau tahu apa yang harus disiapkan untuk foto BTS ini, yuk caw langsung dicek!


1. Pahami dulu Tema Photoshoot yang Sekolah/Kelas kamu ambil.
Hasil gambar untuk congo wood cafe
Lokasi Foto di Congo Cafe, Bandung (Sumber foto: http://www.congosolidwood.com/)
penting nih biar gak kejadian saltum alias salah kostum. Kalau kelasku memilih tema Wooden semi formal. Venue photoshootnya di Congo Cafe & Gallery daerah Dago Bandung. Usahakan berdiskusi dengan panitia BTS/Ketua Murid kelas kalian terkait konsepnya seperti apa. Kalian juga harus tahu lokasi photoshoot kalian nantinya bagaimana, spotnya di mana, outdoor apakah indoor.

2. Cari Outfit Sesuai Tema

Karena temanya kekayuan, jadinya aku menggunakan outfit nuansa coklat. Kalau kamu bingung outfit seperti apa yang cocok dengan tema yang diambil, kamu bisa cari inspirasi lewat hashtag instagram #partyoutfit misalnya jika temanya pesta, atau #tropicaloutfit jika temanya pantai atau liburan. Kalau mentok juga, google tetap jadi search engine segala ada lho. Ingat, gak harus baju baru, coba tengok lemari kamu dan coba mix n match dengan yang ada. baju baru alhamdulillah, tak punyapun tak apa-apa. masih ada baju yang lama. Be Creative!

3. Cari inspirasi makeup look yang cocok
menurutku ini paling asyik! selama sekolah kan mungkin temen-temen sudah bosan liat wajah kita yang kacau gara-gara pusing sama matematika (curhat ye?). kenapa nggak di momen foto BTS ini kamu terlihat fresh dan sedikit beda? nggak perlu makeup tebal setebal makeup wisuda, kamu bisa makeup sesuka hati asal matching dengan tema. jangan lupa pakai blush on, biar di kamera wajahmu nggak pucat. karena ternyata, kamera mengurangi 20% saturasi warna yang ditangkap.
I know this pic might make you disgusted. Pardon me, cuma ini foto fullface yang layak.
Diatas adalah kurang lebih makeup yang aku gunakan pada saat foto BTS, menurutmu gimana?:) kalau kamu memiliki wajah berminyak sebaiknya gunakan primer yang matte agar makeup lebih tahan lama. perhatikan juga foundie yang kamu pakai, jangan ber-SPF karena nanti akan menimbulkan whitecast atau pantulan cahaya dari lighting ketika photoshoot.
Produk yang aku gunakan untuk makeup buku tahunan sekolah:

1. Monistat Primer
2. L'Oreal True Match BB Cream
3. Revlon Eyebrow Pencil
4. L.A. Girl Pro Conceal (Creamy Beige)
5. Revlon Touch n Glow Loose powder (Creamy Ivory)
6. Viva single eyeshadow (Peach)
7. L.A. Girl Beauty Brick Nudes eyeshadow
8. Wardah Intense Gel Eyeliner
9. QL waterproof mascara
10. Emina cheeklit cream blush (pink)
11. Emina cheeklit pressed blush (Marshmallow lady)
12. Wardah exclusive matte lip cream (03 see you latte) + MUA luxe lip lacquer (Funk)

4. Pakai makeup ataupun nggak, yang cantik adalah yang percaya diri.
untuk kamu yang introvert biasanya akan bingung dengan pose apa yang harus digunakan pada saat foto nanti. jangan bingung, asalkan kamu sudah nyaman dengan outfit kamu, kamu tinggal senyum setulus mungkin ke kamera. Atau ketika fotografer mengarahkan kamu harus bergaya apa, buatlah diri kamu nyaman dengan gaya itu dan jangan kaku. kalau perlu, latihan senyum manis di depan kaca terlebih dahulu. Percaya diri dong biar cantik! nanti teman-teman satu angkatan kan lihat kamu di Buku tahunan sekolahnya.
Jangan Lupa ambil beberapa foto pada pengalaman BTSnya ya!
Gimana, sudah siap dikenang dan mengenang wajah-wajah jaman sekolah? Keren di buku tahunan sekolah boleh banget cuy. Sukses di masa depan harus banget yogs. azek.

Bye ah!
Arigatou
Yeye.

(this is not sponsored post)

1 comment:

  1. apik ye makeup kamu! btw kenyang-kenyangin ya sama temen sekolah :'D #isthimasihschoolsick

    ReplyDelete